Gandeng PMI Tangsel, IKA FK UNAIR Adakan Pengobatan Gratis

Gandeng PMI Tangsel, IKA FK UNAIR Adakan Pengobatan Gratis

Detakbanten.com KABUPATEN TANGERANG - Ikatan Alumni Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya (IKA FK UNAIR) Cabang DKI bekerjasama dengan PMI Tangsel menggelar pengobatan gratis di Desa Situ Gedang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/4/2015).

Koordinator kegiatan dr. Kresno Mulyadi mengatakan, kegiatan pengobatan tersebut bertujuan meningkatkan kesehatan warga di Desa Situ Gedang. “Ada lebih dari 300 pasien yang kami layani dalam kegiatan kali ini, dimana warga dari berbagai lapisan umur baik bayi, anak, remaja, dewasa, dan lansia kita berikan penyuluhan, konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis,” jelasnya.

Sementara itu, PMI Tangsel dalam kegiatan ini bertugas sebagai penunjang pelaksana. “KSR-TSR PMI sengaja saya libatkan untuk membantu di administrasi, petugas tensi serta apoteker dalam kegiatan kali ini," ungkap Adji Ekawarman Hassan, Pengurus PMI Tangsel.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut disambut antusias dan penuh sukacita oleh warga Desa Situ Gedang yang datang.

Go to top