Peraih Medali Porprov Terima Bonus

Peraih Medali Porprov Terima Bonus

Detakbanten.com SERANG – Pasca meraih prestasi maksimal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mulai membagikan bonus. Itu terlihat jelas, dengan pemberian kadeudeuh, yang dilakukan di Sekretariat KONI Kota Serang, Kamis (16/4/2015).

Pantauan langsung, sebanyak 401 atlet dan 32 pelatih dari 32 cabang olahraga (cabor). Untuk peraih medali emas, menerima delapan juta rupiah. Lalu medali perak, diganjar bonus tiga juta rupiah dan medali perunggu kebagian dua juta rupiah.

Plt KONI Kota Serang, Ajat Sudrajat mengatakan, pemberian bonus kali ini, untuk menunjukkan kepada atlet bahwa pemerintah daerah peduli dengan prestasi yang telah diraih atlet. Apalagi, Kota Serang keluar sebagai juara umum.

"Makanya, kami bersama pemerintah daerah memberikan bonus tersebut," papar Ajat.

Tak hanya itu, Ajat menuturkan, bonus medali yang diterima atlet, tidak dihitung hanya satu medali. Misal, seorang atlet mendapatkan delapan medali, ya diitung dengan nomimal yang ditetapkan. "Itu aturan yang berbeda dengan daerah lain. Kami sengaja melakukannya, karena ingin menghargai atlet. Tak hanya atlet, pelatih pun berlaku serupa. Soalnya, tanpa pelatih, atlet tidak mungkin bisa berpestasi maksimal. Jadi, mereka juga harus dihargai dengan ikut diberi bonus," ucapnya.

Terpisah, Walikota Serang, Tb Hairul Jaman menyampaikan, pada pemberian bonus kali ini, pemerintah daerah mengucurkan total tiga miliar rupiah dari APBD Kota Serang.

Jaman berharap, hal tersebut jadi motivasi atau pendorong bagi atlet, agar mereka mampu berprestasi lebih baik lagi.

 

 

Go to top