Ironis, Daerah Ini Tidak Memiliki Kantor Balai Desa Selama 30 Tahun

Ironis, Daerah Ini Tidak Memiliki Kantor Balai Desa Selama 30 Tahun

Detakbanten.com Serang - Ironis, selama 30 tahun Desa Kamurang yang terletak di kabupaten Serang tidak memiliki kantor balai desa. Nabani salah satu warga Desa Kamurang mengatakan, dirinya sangat heran ketika mengetahui di desanya tidak memiliki kantor Balai Desa.

"Saya juga tidak tau mengapa desa kami sudah 30 tahun ini belum mempunyai tempat pelayanan atau kantor desa yang permanen. padahal pemerintah kabupaten serang ini sangat kaya dari pendapatan aset daerahnya dari wilayah serang timur," ujarnya.

Nabani mengatakan, wilayahnya merupakan kawasan industri, di mana banyak pabrik berdiri, dan pabrik-pabrik tersebut tentu membayar pajak. Namun pembangunan balai kota seolah diabaikan. "Wilayah kami banyak industri, mereka pasti membayar pajak, masa iya pemerintah tidak bisa membuatkan atau membantu pembuatan kantor balai desa," ujarnya.

PJS Desa kamurang, Holil saat dikonfirmasi mengatakan, ia merasa miris dengan kondisi wilayahnya, yang tanpa kantor balai desa. "Mudah-mudahan pemerintah bisa mewujudkan wilayah kami bisa memiliki kantor Desa. Terlebih desa kami memang masih terbilang daerah tertinggal, warga miskinnya tergolong masih banyak," katanya.

 

 

Go to top