Opar: Persaingan Taekwondo Merata

Opar: Persaingan Taekwondo Merata

Detakbanten.com PANDEGLANG – Pada pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) taekwondo diagendakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Cup, di Graha Pancasila, Kabupaten Pandeglang, pada 21-22 Maret, persaingan dinilai sudah merata. Hal itu disampaikan Kadispora Banten, Opar Sohari.

Kata dia, dari pantauan langsung, ia menilai kualitas taekewondoin yang tampil dari setiap kabupaten-kota se-Banten, sudah merata. Tidak seperti beberepa tahun belakangan, dimana didominasi oleh satu atau dua daerah.

"Saya senang sekali melihatnya. Itu menandakan, persaingan sudah mulai merata," papar Opar.

Tak hanya merata, ia menilai, kualitas taekwondoin juga cukup menjanjikan. Dengan demikian, saat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun ini, Banten bisa unjung gigi. "Maklum lah, taekwondo merupakan salah satu cabor unggulan kita untuk berlaga di Popnas nanti," ucapnya.

Sekadar informasi, pada pelaksanaan Kejurda Taekwondo Dispora Banten Cup, juara umum diraih oleh Kota Tangerang dengan sepuluh emas, satu perak dan dua perunggu. Posisi runner-up, ditempati Kota Tangerang Selatan dengan empat emas, dua perak dan enam perunggu. Di Peringkat ketiga, bercokol Kabupaten Pandeglang dengan tiga emas, tiga perak dan lima perunggu.

 

 

Go to top