Kisruh Konfercab, Ini Jawaban Ketua DPP PDI-P

Ilustrasi Ilustrasi

Detakbanten.com TANGERANG - Persoalan internal PDI-P di Kabupaten Tangerang semakin santer dibicarakan. PAC yang tak puas dengan hasil Konfercab terus menyuarakan perlawanan. Sejumlah spanduk penolakan hasil Konfercab DPC PDIP Kabupaten Tangerang menghiasi Jalan Protokol dan Puspemkab Tangerang.

Menanggapi persoalan itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Sumber Daya dan Dana PDIP Effendi Simbolon, enggan berkomentar panjang tentang kisruh berkepanjangan di PDIP Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten. "Kalau soal penetapan Ketua terpilih pada Konfercab tanyakan saja ke Pak Komar (Komarudin DPP PDIP,red)," katanya.

Meskipun hadir pada saat Konfercab serentak, kata Effendi, Namun yang bertindak sebagai pimpinan rapat dan melakukan penetapan saat sidang terkait Ketua DPC yakni Komarudin. "Pak Komar yang ketok palu, jadi biar dia saja yang kasih jawaban," ujarnya.

Ia menuturkan, pada saat kisruh berlangsung, dirinya tidak berada di arena Konfercab. "Kalau ada kisruh dan ribut-ribut saat Konfercab saya sedang di luar. Lagi makan, jadi saya tidak tahu," jelasnya.

Sebelumnya, sempat terjadi kekisruhan saat Konfercab berlangsung. Sebanyak 26 PAC asal Kabupaten Tangerang dan 6 PAC dari Kota Cilegon melakukan aksi walk out. Selain itu, sempat terjadi adu jotos di antara kader PDI-P. Pada Konfercab tersebut hadir DPP PDIP seperti Ribka Tjibtaning yang juga Ketua DPD PDIP Banten, Effendi Simbolon, Rudi Tjen dan Komarudin.

 

 

Go to top