Airin Rombak 204 Pejabat Pemkot Tangsel

Airin Rombak 204 Pejabat Pemkot Tangsel

detakbanten.com TANGERANG SELATAN - Sebanyak 204 PNS esselon III, IV, dan V dijajaran Pemkot Tangsel, dilakukan rotasi oleh Airin Rachmi Diany, acara mutasi besar-besaran dilaksanakan sekitar pukul 17.00 Wib, di Gedung Serba Guna UT, Pondok Cabe, Pamulang, Kamis (5/2/2015). Sementara untuk jajaran esselon I dan II tidak dimutasi lantaran harus mengikuti lelang jabatan terlebih dulu melalui Panitia Seleksi (Pansel).

Walikota Tangsel memimpin langsung proses pelantikan dan mutasi tersebut, perombakan kali ini semata-mata bukan hanya untuk perpindahan jabatan saja. Melainkan untuk bahan evaluasi sebelum bulan Juni mendatang para pejabat di esselon tersebut mendapatkan Sertifikat Keahlian Pengelolaan Barang dan Jasa.

"Ini sebagai evaluasi, sebelum para ibu bapak mendapatkan sertifikat keahlian pengololaan bidang barang dan jasa," ungkap Airin dalam sambutannya. Lebih lanjut dia menekankan, kalau para esselon III, IV, dan V ini adalah mereka yang secara langsung menyentuh teknis berbagai program kerja di Kota Tangsel.

"Jangan hanya di ruangan kemudian mendapat laporan dari staf atau bawahannya. Tapi turun langsung ke masyarakat, cek dan lakukan pengontrolan secara berkala," tegas Airin.

Sehingga, berbagai program kerja yang akan ataupun sedang dilakukan oleh pemerintah, bisa terkontrol dengan baik pencapaiannya. Tidak hanya itu, Airin lagi-lagi menegaskan para bawahannya untuk tidak kerja seadanya.

"Melainkan kerja 'cantik'. Bukan sekadar menggugurkan tugas tanggung jawab. Yang penting jadi, atau seperti itu, jangan!" katanya dengan sorotan mata tajam.

Yakni sebanyak 47 orang dari esselon III, kemudian 146 dari esselon IV, dan 11 orang dari esselon V.

Sementara Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, untuk esselon I dan II tidak ada yang dimutasi dalam kesempatan kali itu.

"Dalam aturan perundang-undangan Aparat Sipil Negara (ASN) untuk esselon II dan I harus melewati lelang jabatan yang diselenggarakan Pansel," ungkap Benyamin. Padahal hingga saat ini, Pemkot pun masih terus menggodok siapa-siapa saja nama yang bakal masuk pada Pansel Lelang Jabatan di jajaran Pemkot Tangsel.

 

 

Go to top