FASI Tunjuk Aeromodeling & Terbang Layang Jadi Cabor Andalan

detakbanten.com SERANG - Mengarungi babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang berlangsung tahun ini, Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (Pengprov FASI) Banten, sudah memiliki cabang olahraga (cabor) andalan. Yakni, aeromodeling dan terbang layang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum Pengprov FASI Banten, Mayor Hidayat. Kata dia, dari lima cabor yang berada dibawah naungan mereka, ada dua cabor yang jadi unggulan. Yakni aeromodeling dan terbang layang.

Mengapa kedua cabor tersebut jadi unggulan, karena disetiap keikutsertaan mereka di Pra PON maupun PON, selalu mendulang medali. Terbaru, saat PON XVIII, aeromodeling dan terbang layang masing-masing mampu menyumbang satu emas.

Lalu, aromodeling saat ini sudah memulai pemusatan latihan daerah (pelatda) lebih awal dari jadwal KONI Banten. Bahkan, mereka juga telah menggelar tes fisik awal. "Itu membuktikan aeromodeling benar-benar serius menyambut Pra PON. Saya pun memberikan apresiasi buat mereka dan layak untuk jadi andalan kami," jelasnya.

Terpisah, ketua Umum cabor aeromodeling Ahmad Tamami menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov FASI Banten, karena telah mempercayakan aeromodeling sebagai salah satu cabor unggulan di Pra PON nanti.

"Kami pun berjanji, akan memberikan yang terbaik. Tidak hanya untuk FASI Banten tapi juga KONI Banten, karena dukungan mereka untuk aeromodeling sangat tinggi," kata Tamami.

 

 

Go to top