Aeromodeling Banten Agendakan Tes Fisik Atlet

Foto Aeromodeling Banten Foto Aeromodeling Banten

detakbanten.com SERANG, Menjelang pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), cabang olahraga (cabor) aeromodeling mulai berbenah. Usai menggelar pemusatan latihan daerah (pelatda) lebih awal, kini mereka mengagendakan tes fisik atlet.

Hal itu disampaikan Pelatih aeromodeling Banten, Ahmad Iswadi. Kata dia, bila tidak ada halangan, mereka akan mengetes fisik atlet pada Minggu (25/1).

"Tapi, itu baru tes fisik internal kami. Bukan tes fisik dari KONI Banten. Bila dari mereka, pelaksanaan pelatda belum dimulai. Kami kan curi start pelatda lebih awal," papar Iswadi.

Untuk tes fisik nanti, ia menjelaskan, akan memakai standar samapta militer. Yakni, lari 2.400 meter selama 12 menit, sit-up, push-up dan shuttle run.

"Saya sengaja memakai standar samapta militer. Soalnya, bila atlet memiliki fisik yang bagus, daya fikirnya pun jadi maksimal. Dengan demikian, saat bertanding bisa all-out. Makanya, saya ingin fisik atlet kita mumpuni," ucapnya.

Disinggung atlet yang akan mengikuti seleksi, Iswadi mengikuti, akan diikuti 12 atlet kebanggaan Banten. Mereka semua didapat, dari hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten dan beberapa atlet aeromodeling senior.

"Itu pun, hasil seleksi psikologi dan administrasi yang dilakukan Desember 2014 lalu," jelasnya.

Terpisah, salah satu atlet aeromodeling Banten, Ahmad Tamami siap mengikuti tes fisik yang dilakukan Minggu (25/1) nanti.

"Tidak ada masalah buat saya. Sudah siap lahir dan batin untuk mengikuti tes fisik nanti," kata Tamami.

 

 

Go to top