KONI Kota Serang Diminta Segera Gelar Musorkotlub

Roni Alfianto, Ketua Umum KONI Kota Serang Roni Alfianto, Ketua Umum KONI Kota Serang

detakbanten.com SERANG – Terpilihnya Ketua Umum KONI Kota Serang, Roni Alfanto sebagai anggota dewan DPRD Kota Serang 2014 lalu, membuat beberapa pengurus cabang (pengcab) olahraga mulai angkat bicara.

 

Mereka mendesak KONI Kota Serang untuk segera menggelar Musyarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub), untuk memilih ketua umum yang baru.

Salah satunya, Sekretaris Umum Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Serang, Maman Abdurahman. Ia mengatakan, desakan Musorkotlub ini bukan berarti pengcab ingin mengkudeta ketua sebelumnya, Roni Alfanto.

Kata dia, sesuai dengan Pasal 40 UU No.5 Tahun 2005 yang menjelaskan pejabat publik tidak diperbolehkan menduduki posisi sebagai ketua KONI dan Roni Alfanto sendiri terpilih sebagai anggota dewan pada 2014 lalu.

"Jadi, sudah saatnya kita gelar Musorkotlub, agar roda organisasi KONI Kota Serang bisa berjalan maksimal," papar Maman, saat pertemuan dengan pengcab se-Kota Serang yang berlangsung di rumah makan Sari Banten, Kota Serang, Selasa (21/1) malam.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengaku siap mengakomodir keinginan Pengcab. Namun, semuanya harus sesuai aturan yang berlaku. Yakni, untuk melaksanakan Musorkotlub, harus ada suara dari tiga perempat Pengcab yang menjadi anggota KONI Kota Serang.

"Lalu, dalam program kerja KONI Kota Serang, agenda Musorkotlub dijadwalkan Maret. Otomatis, ada mekanisme yang harus dijalani terlebih dahulu. Untuk itu, pengcab harus bersabar," kata Deni.

 

 

Go to top