Cilegon United Dibungkam Persija 0-3

Kesebelasan Cilegon United ketika berhadapan dengan tim Persija Jakarta di Lapangan sepakbola Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat Kesebelasan Cilegon United ketika berhadapan dengan tim Persija Jakarta di Lapangan sepakbola Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat

detakbanten.com SERANG – Kesebelasan Cilegon United, tidak berkutik, ketika berhadapan dengan tim Persija Jakarta. Kepastian itu terlihat jelas, saat laga ujicoba yang berlangsung di Lapangan sepakbola Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/1).

Pada laga itu, klub kebanggan Kota Cilegon, harus mengakui tim Macan Kemayoran dengan skor telak 0-3. Gol masing-masing dilesatkan Cabaye, M. Ilham, Amal Zuki.

Menanggapi hasil tersebut, CEO CUFC, Yudhi Apriyanto mengaku tidak mempermasalahkan hasil tersebut. Soalnya, seperti yang telah disampaikan, laga atas Persja Jakarta, hanya untuk mencari pengalaman bertanding away.

Bahkan, menurut Yudhi, para punggawa CU dinilai mampu mengimbangi permainan Persija Jakarta. "Secara teknik dan strategi, kita mampu mengimbangi mereka. Hanya saja, kita memang kalah pengalaman saja," papar Yudhi.

Pada kesempatan ini, Yudhi juga menjelaskan, setelah tim Cilegon United terbentuk pada bulan Desember 2014 latihan pemain difokuskan pada fisik. Setelah menghadapi tim satu tingkat di atas, baru terlihat jelas kekurangan tim.

"Makanya, kami belum maksimal. Tapi, sudah fokus pada teknik, tinggal fisik dan kerja sama tim yang harus diperbaiki. Itu semua tanggung jawab pelatih," katanya.

Sementara itu, pelatih Cilegon United, Kas Hartadi mengakui banyak perbaikan yang harus dilakukan. "Saya bersyukur kami bisa menghadapi tim sekelas Persija. Dengan demikian, kami bisa mengetahui kekurangan yang harus segera diperbaiki untuk menghadapi Divisi Utama," katanya.

Go to top