Plt. Gubernur Banten Pantau Pelaksanaan Tes CPNS Hari Pertama

Plt. Gubernur Banten Pantau Pelaksanaan Tes CPNS Hari Pertama

detakbanten.comSERANG - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten- H.Rano Karno,S.IP memantau pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 (CPNS 2014) di Gedung Pendopo Lama Gubernur Banten, Senin (10/11).

Pada Tahun 2014 ini pelaksanaan Tes CPNS untuk Pemerintah Provinsi Banten diikuti oleh 3.627 peserta yang akan mengisi 180 formasi. Peserta tes inipun berasal dari beberapa daerah diluar Provinsi Banten, seperti dari Garut,Yogyakarta dan Sumatera Barat.

"Pelaksanaan tes CPNS di Provinsi Banten ini bisa dikatakan sebagai representasi nasional, karena diikuti dari berbagai wilayah di Indonesia"jelas Plt. Gubernur.

Tes CPNS untuk Pemprov Banten ini akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari sejak Tanggal 10 hingga 20 November mendatang.

"Setiap hari dibagi menjadi 3 (tiga) sesi, dan setiap sesi akan diikuti oleh 125 orang peserta tes" jelas Kurdi Matin, Kepala BKD Provinsi Banten.

Sebelumnya Plt. Sekda Banten - Widodo Hadi telah melakukan pembukaan secara resmi segel pada pintu ruangan tes dan pintu ruangan server disaksikan Wakil Ketua DPRD Banten, Nuraini dan dari pihak kepolisian.

"Kalau melihat sistem yang digunakan yaitu Computer Assisted Test (CAT) kami rasa tingkat kecurangan akan sangat sulit dilakukan, oleh karena itu kami berharap semuanyadapat berjalan lancar." kata Plt. Sekda Banten.

Go to top