Rano Hadiri Penutupan Kejuaraan Nasional Gateball

Rano Hadiri Penutupan Kejuaraan Nasional Gateball

detakbanten.comBANTEN - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten H Rano Karno,SIP menghadiri penutupan kejuaraan Nasional Gateball piala Gubernur Bantentahun 2015 di Stadion benteng Tangerang, Minggu (09/11). Pertandingan Gateball yang di ikuti oleh 46 tim dari 14 Provinsi diantaranya yaitu Banten , DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Kalimantan timur , Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Plt Gubernur yang menutup langsung pertandingan Gateball ini sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang yaitu untuk juara pertama diraih oleh tim Break Water dari Sulut,Juara kedua diraih oleh Tim Audi dari Sulut, juara Tiga diraih oleh Tim Arjuna dari Jawa Barat dan juara harapan satu diraih oleh Tim Krisna dari Provinsi Jawa Tengah.

Plt Gubernur Banten mengatakan ini adalah olahraga baru yang baru saya lihat tetapi memang olah raga ini berkembang luar biasa di Indonesia,karena itulah kenapa dinamakan dengan Gubernur cup Banten diantaranya yaitu untuk mensosialisaikan olah raga ini khusunya di Banten dan umumnya di Indonesia.

Kalau kita lihat jumlah peserta dari sekian Provinsi selain ajang Sport dan pertemuan juga bisa dijadikan ajang wisata bagi Provinsi Banten, dengan dilaksanakanya di Provinsi Banten minimal saudara-saudara kita dari beberapa Provinsi berkunjung ke Banten, dengan mereka berkujung ke Banten mereka bisa tahu wilayah Banten dan tahun berikutnya bisa mengunjungi Banten kembali untuk wisata.

"Untuk olah raga ini akan saya ramaikan di tingkat Provinsi mungkin untuk daerah Tangerang sudah terkenal, tapi kita tidak tahu daerah lain seprti Cilegon mungkin ada tetapi tidak banyak", Ujar Plt Gubernur.

 

 

Go to top