DESA KADU GENEP JUARA PROGRAM P2WKSS TINGKAT KAB SERANG

DESA KADU GENEP JUARA PROGRAM P2WKSS TINGKAT KAB SERANG

detakbanten.comKAB. SERANG - Desa Kadu Genep Kec Petir ditetapkan sebagai juara Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Bagi Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kab Serang pada penilaian program P2WKSS di desa Kadu Genep Kec. Petir Serang, selasa (04/11).

 

Acara penilaian Program P2WKSS tingkat Kab Serang ini secara langsung dihadiri Ketua Tp-Pkk Prov Banten Dra. Dewi Indriyati Rano Dalam pidato sambutannya Ibu Dewi indriyati secara umum menerangkan bahwa program P2WKSS bertujuan menurunkan tingkat kemiskinan masyarakat Indonesia . Menurutnya program ini merupakan salah satu program yang diluncurkan pemerintah secara nasional melalui basis pemberdayaan ekonomi masyarakatnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan seperti ini dinilai sangat penting bagi masyarakat sekitar, program ini merupakan program nasional yang telah sesuai dengan target capaian MDGs pada tahun 2015", katanya.

Dalam kesempatan ini ia mengamanatkan selaku Ketua Tp-pkk Banten berharap semua elemen agar dapat ikut terlibat dan berpartisipasi dalam membangun dan meningkatkan peranan pemerintah dalam meningkatkan tarap ekonomi masyarakat melalui berbagai program yang dikemas dan diluncurkan melalui P2WKSS seperti peningkatan lingkungan kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, sehingga program ini dapat memberikan peningkatan serta manfaat positif bagi kesejahteraan dan ekonomi di suatu desa dimana masyarakat itu ada.

Sementara itu Bupati Serang A. Taufik Nuriman yang disampaikan mnelalui perwakilannya Asda I kab serang Nana Sukmana dengan diraihnya desa terbaik binaan bagi Desa Kadu Genep nantinya akan mewakili Kab Serang dalam lomba Program P2WKSS tingkat Prov Banten di Kecamatan Bandung.

Asda I kab serang, Nana sukmana juga menerangkan penilaian program terpadu P2WKSS telah dilakukan sejak januari hingga september 2014.

Asda I Kab Serang menerangkan bahwa inti dari tujuan program terpadu P2WKSS ini antara lain penurunan jumlah kelurga miskin dengan prioritas sasaran masyarakat miskin di desa melalui berbagai program dari Skpd Kab Serang. Program ini juga ingin meningkatkan kesejahteraan melalui pendekatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar dengan mengubah perilaku masyarakat yang kurang baik menuju masyarakat sehat dan sejahtera. Sedangkanb pelaksanaan Program di Kab Serang dengan lokasi binaan dipusatkan di Desa Kadu Genep dan Cirangkong Kec Petir.

Menurut Bupati Serang Program ini sangat memerlukan partisipasi masyarakat, karena tanpa partisipasi dari masyarakat program yang diluncurkan terpadu ini tidak akan berdampak lebih bagi kemajuan masyarakat.

Bupati Serang juga mengatakanpentingnya keberlanjutan program bagi agar saasaran dan hasil dapat tercapai bagi peningkatan kesejahteraan mayarakat khususnya warga Kab Serang.

Acara ini dihadiri kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Banten Khairul Amri Chan, Camat Petir Khairil Anwar dan Tp Pkk Prov Banten dan Kab Serang serta ibu-ibu anggota PKK lainnya.

Go to top