Plt Gubernur Menerima Kunjungan Kerja MenPAN RB

Plt Gubernur Menerima Kunjungan Kerja MenPAN RB

detakbanten.comKota Serang – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Crisnandi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Jumat (31/10). Dalam kunjungan tersebut menteri langsung mengunjungi kantor pelayanan Samsat Serang yang berlokasi di Curug-Kota Serang.

Dalam kunjungannya, MenPAN RB langsung menuju tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan yang berada dilantai dua gedung Samsat Serang, pada kesempatan tersebut beliau sempat berbincang dengan salah satu warga yang sedang melakukan pembayaran pajak kendaraan. Beliau menanyakan apakah di sini ada biaya tambahan atau pungli dan apakah pelayanannya disini lancar/cepat.

"Tidak ada biaya tambahan pak dan pelayanannyapun cepat, ini terbukti saya datang sekitar jam 10:30 dan sekarang jam 11:00 pembayaran pajak sayapun sudah selesai", ujar salah satu warga yang sedang melakukan pembayaran pajak kendaraan.

MenPAN RB mengatakan maksud dari kunjungan ini untuk melihat secara langsung, setiap unit-unit pelayanan masyarakat bekerja dengan baik, pesan dari Bapak Presiden yaitu seluruh aparatur negara yang namanya birokrat, yang namanya pegawai negeri sipil dimanapun harus menjadi pelayan rakyat.

"Saya sebagai Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk mengecek disemua tempat-tempat pelayanan publik semua berfungsi dengan baik. Kita ini pelayan rakyat dan pastikan semua melayani rakyat dengan baik. Baru saja saya melihat pelayanan di samsat serang Provinsi Banten ini, saya kira bagus pelayanan yang diberikan kepada masyarakat".

Sementara itu Plt Gubernur H.Rano Karno S.IP dalam penjelasanya mengatakan, "kalaulah ini dikatakan kunjungan pertama Bapak MenPAN RB ke Provinsi ini suatu ke banggaan, dimana Provinsi Banten saat ini sedang menata masalah kepegawaian, ini menjadi semangat kita untuk mealakukan penataan".

Pelayanan publik yang ada terus kita tingkatkan salah satunya yaitu pelayanan kantor samsat dengan pelayanan gendaraan samsat keliling dan on line ini adalah selain pencapaian target, ini juga salah satu pelayanan kepada masyarakat.

"Terkait dengan moratorium, kita sudah lapor kepada bapak menteri, bahwa secara rasio Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebetulnya tidak banyak yaitu kurang dari 4000 orang. Tadi pak menteri mengatakan kalau sudah melalui mekanisme yang sudah berjalan bukan berarti dibatalkan tetapi untuk dilanjutkan, salah satunya yaitu Provinsi Banten sudah siap melaksanakan tes CPNS yaitu pada tanggal 10 November. Selain itu saya juga menitipkan masalah honorer, InsyaAllah beliau menjawab tidak ada masalah, ini Alhamdulillah buat teman-teman TKS (honorer), mudah - mudahan penantian lamanya akan segera terjawab", Ujar Plt Gubernur.

Go to top