Rano Menerima Kunjungan Rombongan TP PKK Prov. Sumatera Barat

Rano Menerima Kunjungan Rombongan TP PKK Prov. Sumatera Barat

detakbanten.comSerang – Plt. Gubernur Banten H.Rano Karno, S.IP beserta Ketua TP. PKK Provinsi Banten Dra. Hj. Dewi Indriati Rano menerima kunjungan Rombongan TP. PKK Se-Sumatera Barat dalam rangka Study Komparatif ke Provinsi Banten di Pendopo Lama Gubernur Banten, Selasa (28/10).

"Saya yakin melalui peran PKK yang sangat tinggi akan terwujud kesejahteraan keluarga dan masyarakat, kalau keluarga baik maka akan baik pula masyarakatnya. Disinilah pentingnya peranan PKK memberi kekuatan dan partisipasi yang sangat tinggi" ujar Plt. Gubernur.

Tim penggerak PKK yang telah eksis di seluruh strata pemerintahan hingga ke desa dan kelurahan, diharapkan mampu menjembatani pelaksanaan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat sehingga jajaran PKK dapat mempelopori dan mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan berbagai ppembangunan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Komitmen kami sebagai pembina Tim Penggerak PKK ditunjukkan dengan integrasi dan sinergi berbagai program yang ada di SKPD juga program yang ada di pemerintah Kabupaten/Kota melalui Koordinasi pembina TP PKK Provinsi Banten, bahkan melakukan kerjasama dengan dunia usaha" tambahnya.

Ketua TP PKK Provinsi Banten dalam sambutannya menyampaikan sangat berbahagia dan merupakan suatu kehormatan atas kunjungan TP PKK Sumatera Barat beserta anggota.

"Kami sangat berbahagia atas kunjungan TP PKK Sumatera Barat beserta anggota, selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi motivasi bagi kami semua anggota PKK Provinsi Banten untuk lebih meningkatkan lagi pengabdian kepada masyarakat" terang Ketua TP PKK Provinsi Banten.

Kunjungan TP PKK Provinsi Sumatera Barat kali ini merupakan study komparatif untuk berbagi informasi terkait keberhasilan TP PKK Provinsi Banten dan TP PKK Kabupaten/Kota yang telah banyak menerima penghargaan dari TP PKK Pusat. Di Tahun 2014 penghargaan yang diterima antara lain juara Pakarti Madya III dalam pelaksanaan tertib administrasi PKK, Juara Pakarti Madya I dalam pelaksanaan terbaik Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), Juara Pakarti Madya II dalam pelaksana terbaik Posyandu.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera barat Nevi Irwan Prayitno menyampaikan melalui kunjungan ini dapat memberikan masukan dalam melaksanakan program kerja PKK.

"Kami datang kesini untuk belajar dari Provinsi Banten dalam melaksanakan program kerja PKK baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Kami berharap nantinya kami juga mampu menjadi lebih baik lagi" ungkapnya.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat yaitu Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Ketua TP PKK Kota Padang, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman, Kepala BPM Provinsi Sumatera Barat, serta anggota.

Go to top