Hujan Deras Ratusan Rumah Terendam

Tigaraksa- Ratusan rumah warga terendam air akibat hujan deras. (14/11)dt Tigaraksa- Ratusan rumah warga terendam air akibat hujan deras. (14/11)dt

TIGARAKSA - Akibat Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang sejak Rabu (13/11), ratusan rumah diperumahan Mustika Tigarksa dilanda banjir. Ratusan warga terpaksa harus mengungsi di tempat yang tinggi.

Ketua RT 01/07 Parmin mengatakan, setiap musim hujan memang sering terjadi banjir di Mustika Tigaraksa ini, terutama di Blok G, H, C dan blok D, rawan terjadi banjir. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Sejak tadi malam ratusan rumah di Mutiara Tigaraksa sudah terendam banjir akibat luapan air sungai Cimanceuri. Terpaksa Ribuan warga harus mencari tempat yang lebih tinggi," ujarnya.

Sampai tadi pagi ketinggian air sudah mencapai 1 meter lebih. Karena tanggul sungai Cimanceuri lebih tinggi dari lokasi perumahan, sehingga air dari sungai tumpah dan menggenangi runah-runah warga.

Parmin menambahkan, semestinya tanggul yang sudah dibangun oleh pemerintah sepanjang bantaran  sungai idealnya memilik 4 pintu, sehingga apabila rumah penduduk sudah terkepung air maka pintu air bisa dibuka dan bisa memudahkan air keluar ke dataran lebih rendah.

"Kalau lebih bagus tanggul dipasang pintu air sehingga saat air banjir kami tinggal membuka pintu air. Makanya tanggul kami jebol, kalau kami tidak menjebol tanggul air tidak akan surut ," ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan Roni, warga yang sudah 10 tahun tinggal di perumahan mustika Tigaraksa ini menuturkan bahwa pemerintah harus secepatnya melakukan langkah-langkah kongkrit. Sehingga kami tidak menjadi langganan banjir setiap tahunya.

"Saya harap pemerintah segera melakukan langkah-langkah antisipasi banjir," tukasnya. (Vj)

Go to top