RIUNG MUNGPULUNG KADIN BANTEN

RIUNG MUNGPULUNG KADIN BANTEN

detakserang.comSERANG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten diharapkan dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam pembangunan di Provinsi Banten, banyak potensi di Banten ini yang bisa dimanfaatkan Kadin untuk membantu Pemprov Banten dalam percepatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten-H. Rano Karno, S.IP. pada acara Riung Mungpulung Kadin Banten Bersama Tokoh Pengusaha Muda Nasional Banten di Gd. Kadin Banten, Kota Serang, Sabtu (18/10).

HMSP2419Dalam sambutannya Plt. Gubernur Banten mengajak kalangan dunia usaha untuk dapat bersama-sama membangun Provinsi Banten.

"Sekali lagi kami senantiasa mengajak kalangan dunia usaha untuk dapat bekerjasama berkontribusi membangun wilayah yang kita cintai ini guna mencapai tujuan kita bersama yaitu mewujudkan masyarakat Banten sejahtera berlandaskan iman dan takwa", Jelas Plt. Gubernur Banten.

Selain itu Plt. Gubernur Banten juga mengajak seluruh masyarakat dan para pengusaha muda yang tergabung dalam Kadin Banten memasuki Tahun 2015 nanti untuk siap-siap menghadapi ASEAN Economy Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan meningkatkan kecintaannya terhadap produk dalam negeri.

"Salah satu Self defence untuk menghadapi MEA adalah penciptaan Awareness masyarakat terhadap kecintaan dan penggunaan produk dalam negeri dan dibutuhkan upaya ekstra seluruh elemen masyarakat untuk saling sinergis mendukung program peningkatan penggunaan produk dalam negeri", tegas Plt. Gubernur Banten.

Karena dengan MEA kondisi pasar ASEAN akan menjadi pasar tunggal, pasar bebas untuk diakses oleh semua produk dan jasa dari Negara-negara ASEAN, namun pasar domestik kita juga akan menjadi pasar yang secara bebas dimasuki oleh produk dan jasa dari Negara-negara ASEAN lainnya, tambah Plt. Gubernur Banten.

Go to top