Plt Gubernur Buka Kegiatan Pasar Terbang Ke-4 Di Wanasalam Lebak

Plt Gubernur Buka Kegiatan Pasar Terbang Ke-4 Di Wanasalam Lebak

detakserang.comLEBAK - Dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Banten ke-14 tahun 2014 pemerintah Provinsi Banten melalui dinas koperasi dan umkm mengadakan kegiatan Pasar terbang yang dilaksanakan di desa Muara Kec. Wanasalam Lebak. Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana tugas (plt) Gubernur Banten H. Rano karno, Jum'at (10/10)

Dalam sambutanntya plt gubernur menghimbau kepada dinas terkait seperti dinas kopeasi dan umkm untuk mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat terutama yang diakibatkan perubahan iklim yang sangat berpengaruh bagi penduduk seperti masyarakat nelayan. Antisipasi bisa dilakukan melalui program-program yang secara langsung dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan dengan disesuaikan kondisi masyarakat setempat.

Menurut plt Gubernur, melalui kegiatan gelar pasar terbang yang juga diisi bhakti sosial seperti ini minimal bisa menjadi peringan beban bagi masyarakat yang bekerjanya ketergantungan pada kondisi iklim/perubahan iklim seperti masayrakat nelayan/minapolitan.

Pltr Gubernur menyebutkan, di Wanasalam sendiri telah ada 6 kegiatan proyek yang harus didukung oleh segenap masyarakat.

Sementara itu Nurhanah, Kadis koperasi dan umkm melaporkan bahwa kegiatan pasar terbang merupakan kegiatan yang pertama kali dikonsep oleh plt gubernur banten dengan tujuan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat minapolitan yang membutuhkan bantuan pemerintah terutama akan kebutuhan sembilan bahan pokok, adapun kegiatan ini sudah ke- 4 kalinya yang diselenggarakan pemprov banten setelah di Kec. Panimbang, Mauk, Kasemen dan Wanasalam.

"Disamping diadakan penjualan sembako murah Kegiatan pasar yang didukung csr dari bjb dan BI cab serang juga memberikan air bersih bersih dan pengobatan gratis bagi masyarakat", kata Nurhanah.

Go to top