Tiga Calon Rebutkan Kursi Sekda

Tiga Calon Rebutkan Kursi Sekda

detaktangsel.comTANGERANG - Panitia seleksi (pansel) telah mengadakan tes wawancara akhir bagi calon pejabat pimpinan tinggi madya Provinsi Banten dilaksanakan di Hotel Great Western Resoert Hotel, Tangerang, Rabu (8/10). Sedangkan tes kesehatan dan psikologi berlangsung di RSUD Kabupaten Tangerang. Adapun rekam jejak dilasanakan tim yang dibentuk oleh Inspektur Provinsi Banten.

Calon pejabat yang dinyatakan lolos diajukan ke Kementerian Dalam Negeri. Masing-masing Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Eneng Nurcahyati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kurdi Matin, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ranta Soeharta.

Plt Sekda Drs Asmudji HW selaku Ketua Pansel menjelaskan, ketiga peserta calon pejabat pimpinan tinggi madya tersebut direkomedasi ke Plt Gubernur Banten untuk diusulkan mengikuti tes sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda), jabatan pimpinan tinggi madya Provinsi Banten ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

Ketua Pansel Plt Sekda Drs Asmudji HW dan anggota terdiri atas Ir Widodo Hadi SP, Prof Rhenald Kasali PhD, DR Drs H Mas Imam Kusnandar SH MSi MH, dan

Prof DR HE Syibli Syarjaya L ML. Mereka memberi tes pengetahuan calon Sekda tersebut mengenai aspek pengetahuan manajemen (leaderrship), pemerintahan (birokrasi), kemasyarakatan, perencanaan dan penanggaran, serta analisis dan inovasi.

Sebelumnya para calon Sekda mengikuti penilaian di Lembaga Admistrasi Negara (LAN). Lalu, mengikuti wawancara akhir secara bergiliran. Pertama adalah Ranta Soeharta dan disusul Sigit Suwitarto, Kurdi Matin, dan Eneng Nurcahyati.

 

 

Go to top