Plt Sekda Buka Rakor LPSE

Plt Sekda Buka Rakor LPSE

detaktangsel.comTANGERANG - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Asmuji HW membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) se-Provinsi Banten. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Istana Nelayan-Tangerang, Senin (6/10). Turut hadir Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) Pemprov Banten Refri Aroes.

Dalam pengarahan, Plt Sekda mengatakan, rapat ini dalam upaya merealisasikan good governance pemerintah daerah melalui LPSE Provinsi Banten. Dengan demikian, langkah ini terus mendorong proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dibiayai APBD. Bahkan, dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efesien. Di samping itu, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka dan berlaku adil bagi semua pihak.

Dalam rapat ini juga membahas tentang isu-isu terkini terkait penguatan sistem LPSE, kelembagaan LPSE, impelementasi SPSE versi 4.0, dan keamanan jaringan internet dalam menunjang optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan inovasi pengelolaan LPSE Provinsi Banten dan LPSE Kabupaten/Kota se-Banten.

Selain itu, menurutnya, dapat memberikan penjelasan yang utuh terkait dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik dan bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sehingga tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari.

Sementara itu Ketua Pelaksana harian LPSE Provinsi Banten Dodo Muyadi mengatakan, salah satu tujuan dari rapat ini yaitu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan inovasi pengelola LPSE. Juga diharapkan ada pemahaman yang sama pengelola LPSE. Sehingga kendala-kendala dalam proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan rapat ini, ia menjelaskan, bisa mengatas kendala-kendala teknis pada sistem layanan pengadaan secara elektronik baik terkait hardware maupun software.

Dodo menambahkan, rapat ini dilaksanakan dari 6-7 Oktober 2014. Adapun peserta rapat terdiri atas tim pengelola LPSE Kabuapten/Kota Se-Provinsi Banten, narasumber dari LKPP RI, Kemenkominfo, Badan Diklat Provinsi Jabar, dan unsur Pemerintah Provinsi Banten.

Go to top