Empat Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Lahan

Empat Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Lahan

detakserang.com CURUG - Empat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kabupaten dan Kota Serang, diturunkan untuk memadamkan api yang membakar lahan di depan kantor wilayah kementrian agama (Kanwil Kemenag) Banten kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (15/9) sekitar pukul 11.30 Wib.

Api diduga berasal dari puntung rokok, sehingga membakar rumput kering dan menjalar ke seluruh lahan.

sambil rekam sambil foto"Kemungkinan penyebabnya belum bisa dipastikan. Sebab kami masih akan menyelidikinya. Bisa saja karena puntung rokok, atau gesekan rumput kering sehingga menimbulkan api," ujarnya Kapolsek Curug, Jaya AKP Joko Pituturno, saat berada dilakosi.

Joko mengatakan Kebakaran tersebut bermula ketika cuaca teriknya matahari terasa panas, kemudian bagian rumput depan lahan terlihat kepulan asap, dan merambat ke seluruh lahan.

kemudian langsung membesar dalam waktu sekejap, bahkan nyaris merambat ke rumah makan yang berada persis disamping lokasi kebakaran.

Sebelum pemadam kebaran datang pihak kepolisian dibantu warga dan pemilik warung, berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

"Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran, kami coba memadamkan api agar tidak merambat hingga ke warung Dan rumah warga," ungkapnya.

Selang beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten dan Kota Serang yang tiba dilokasi, langsung memadamkan kobaran api diseluruh lahan, beberapa jam damkar berusaha memadamkan akhirnya api berhasil dipadamkan.

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Peristiwa itu juga sempat membuat kemacetan, karena warga dan pengendara yang melintas sempat berkerumun untuk mengetahui hal tersebut.

Go to top