Disdikbud Bantah Kordinir Material Bangunan Sekolah

Disdikbud Bantah Kordinir Material Bangunan Sekolah

detakserang.com- Kab Serang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)Kabupaten Serang, membantah adanya dugaan kordinir bahan material untuk pembangunan sekolah se Kabupaten Serang.

"Tidak ada kordinir. Jika memang ada oknum Disdikbud yang mengatasnamakan dinas, silahkan tunjukan orangnya beserta buktinya," ujar Eddi S Kasie Kelembagaan Bidang SD Disdikbud Kabupaten Serang.

Lebih lanjut Eddi menjelaskan, banyak para pengusaha baja ringan yang meminta rekomendasi dinas, tetapi pihaknya enggan memberikan hal itu. Untuk itu, pihaknya hanya menyarankan pengusaha tersebut untuk menawarkan langsung kepada sekolah.

"Kalau pengusaha yang datang dan menawarkan langsung ke sekolah, itu silahkan saja. Kami tidak mau ikut campur," ungkapnya.

Terkait adanya dugaan pembangunan dua sekolah bantuan dari pemerintah pusat di Kecamatan Cinangka yang bermasalah, Eddi menyatakan hal tersebut tidak benar. Sebab, ia telah meninjau langsung ke lokasi untuk memastikanya dan meminta keterangan Kepala Sekolah.

"Berdasarkan hasil pantauan, untuk pembangunan gedung perpustakaan SD Kubang Baros dan SDN Cipacung, bagus dan tidak ada masalah dan sudah ada keterangan tertulis dari Kepala Sekolahnya. Itu kan anggaran pusat dari APBN 2014, kami cuma pembinaan dan pengawasan saja," jelasnya.

Sementara Suparman Sekretaris Aliansi Jurnalis Banten mengatakan, menanggapi Hal terserbut tidak mungkin orang yang bersalah akan mengakui kesalahannya. Bahkan di Pengadilan pun biasanya tetap tidak mau disalahkan. Untuk membuktikan hal itu, ia meminta agar pihak penegak hukum menindaklanjuti dugaan tersebut.

"Mana ada orang salah mau ngaku, penjara bisa penuh. Saya minta, pihak Kepolisian dan Kejaksaan segera menindaklanjutinya untuk mengetahui kebenarannya," tegas Parman.

Go to top