TIPS ANTISIPASI CURANMOR

TIPS ANTISIPASI CURANMOR

detaktangsel.com- INFO, Banyak diantara para pengendara yang kurang memperhatikan keamanan barang pribadinya terutama kendaraan bermotor roda 2. Hal ini terbukti dengan maraknya pencurian sepeda motor.

Berbagai upaya dilakukan Polri demi menjaga keamanan dan kenyamanan. Tentu hal ini tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan masyarakat itu sendiri. Kesadaran akan keamanan barang pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama. Tentunya kejahatan tidak akan terjadi kalau tidak ada kesempatan.

Berikut kami sampaikan tips antisipasi curanmor :
(1) Parkir ditempat yang aman. Jangan parkir ditempat yang sepi atau tempat yang tidak ada petugas parkirnya.

(2) Jangan tinggalkan kunci di sepeda motor dan surat-surat penting lainnya di dalam jok motor. Sering kami lihat dari beberapa pengendara masih ada yang meninggalkan surat-surat seperti SIM dan STNK di dalam jok kendaraan. Hal ini sangat tidak dianjurkan. Ini mengingat akan bahayanya jika motor tersebut sampai hilang.

(3) Copy dan simpan fotokopi STNK dan BPKB di rumah/tempat yang aman. Hal ini berguna apabila anda kehilangan surat-surat kendaraan, bisa lebih mudah dalam pembuatan duplikat surat-surat yang baru.

(4) Tambahkan kunci ganda/rahasia. Segeralah pasang kunci rahasia. Bila perlu belilah gembok khusus rem cakram ban depan motor anda, ingat jangan sampai lupa digembok pada saat anda tertidur pada malam hari atau saat diparkir.

(5) Tutup kunci magnet segera setelah memarkirkan kendaraan bermotor. Hal ini sangat dianjurkan guna mempersempit pelaku untuk membuka stop kontak kendaraan.

(6) Bagi yang tinggal di rumah, kos, kontrakan, warnet, atau bertamu usahakan motor diparkir ke dalam rumah atau tempat yang dapat dipantau.

(7) Laporkan segera kepada petugas Kepolisian terdekat apabila kedapatan sepeda motor anda hilang.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan.

Semoga dengan adanya tips ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat mengurangi tindak kejahatan curanmor di wilayah Mitra Humas.

Go to top