14 Hotel Ikuti Lomba Food Exibhition Festifal Banten Beach

Juara Pertama Festifal Food exhibation Juara Pertama Festifal Food exhibation

detakserang.com KAB.SERANG - Ada sebanyak 14 hotel yang ada di wilayah Kab.Serang, Kota Serang,dan Kota Cilegon ikuti lomba food exhibition, dalam acara kegiatan Festifal Banten Beach, yang di langsungkan bersamaan dengan Festifal Debus Banten (FDB) yang di gelar di Mercusuar Anyer, Kabupaten Serang.

" Dalam rangkaian kegiatan Festifal Banten Beach ini, kita memang adakan lomba food exibition yang bertema Sate Bandeng, kenapa kita mengangkat sate bandeng, karena kita tahu sate bandeng adalah salah satu makanan khas Banten, sehingga dengan adanya lomba ini orang-orang yang datang di cara festifal Banten Beach ini bisa lebih mengenal makanan khas Banten. Ujar Heru Rahman, Panitia lomba saat ditemui disela kesibukannya,Sabtu (23/8).

"Awalnya, lanjut Heru, yang mendaftar lomba food exibition ini ada sebanyak 35 hotel, tapi yang hadir hanya ada 14 hotel, dan yang menilai atau yang menjadi juri di lomba ini kita ambil dari para chef dari Serang dan Tangerang." jelasnya.

Heru juga mengatakan bahwa dalam lomba ini pihaknya akan memberikan reward berupa uang pembinaan bagi juara pertama, kedua dan ketiga.

" kami akan memberikan reward berupa uang pembinaan bagi juara pertama sebesar 800 ribu, juara kedua sebesar 500 ribu, dan juara ketiga sebesar 300 ribu, selain uang pembinaan kita juga memberikan sertifikat bagi seluruh peserta." imbuhnya.

sementara itu salah satu juri yang menilai dalam lomba tersebut yaitu chef Lamroo Sianturi mengatakan bahwa dalam lomba ini penilaian di ambil dari beberapa segi.

" Yang pertama kami menilai dari segi rasa, tekstur makanan tersebut, kreatifitasnya sperti waktu dan kebersuhan dan presentasi tersebut."kata Lamroo

Lamroo menambahkan bahwa dari penilaian juri selama lomba food exibition tersebut yang mendapat nilai tertinggi dan menjadi juara pertama adalah Hotel Ledian dengan nilai 795, dan di urutan kedua adalah Hotel Permata Krakatau dengan nilai 791, dan di urutan ketiga adalah Hotel Anyer Cottage dengan nilai 774.

 

 

Go to top