Disdik Kabupaten Serang Dapat DAK Sebesar 37 Miliar

Disdik Kabupaten Serang Dapat DAK Sebesar 37 Miliar

detakserang.com - KAB.SERANG, Untuk tahun ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten serang mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 37 miliar, yang terbagi untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan untuk SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten serang saepudin mengatakan bahwa dana alokasi khusus atau Dak di kabupaten sekarang ada untuk SD, SMP, SMA/ SMK.

"Pembagiannya kalau untuk SD di gunakan untuk mutu dan fisik, termasuk untuk kurikulum 2013 mendapat dana DAK sebesar 19 miliar, sedang untuk SMP sebesar 6 miliar, dan untuk SMA/SMK sebesar 12 miliar, Ujar Saepudin saat di temui di ruangannya, Selasa (01/07).

Saepudin juga mengatakan saat ini untuk SMP pelaksanaan fisiknya sedang berjalan, sedang yang SD lagi dalam perencanaan kegiatan."Sambil menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati, untuk SMA/SMK juga sama,"Jelas nya.

" Untuk dana masih ada di kas daerah, masih ada di pusatnya tinggal menunggu proses kegiatan aja."Pungkasnya.

Perlu di ketahui Dana alokasi khusus atau DAK pendidikan adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) yang di alokasikan ke daerah-daerah tertentu, untuk mendanai kegiatan khusus, yang merupakan bagian program yang menjadi prioritas, khususnya untuk membiayai kebutuhan sarana dan prasarana yang belum mencapai standar tertentu, atau untuk percepatan pembangunan daerah di bidang pendidikan.

Go to top