Gerakan Pemuda Ansor Beri Bantuan Bimbingan Pasca Ujian Nasional

Gerakan Pemuda Ansor Beri Bantuan Bimbingan Pasca Ujian Nasional

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Banten memberikan bantuan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) terhadap pelajar SMA/SMK diKota Serang yang tidak mampu. Hal itu dilakukan agar pelajar tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan ini sudah dua kali di lakukan di Kota Serang, baru mulai di lakukan tahun 2013, dan bantuan tersebut berasal dari GP Ansor Pusat yang di berikan ke GP Ansor Banten untuk di berikan kepada pelajar SMA/SMK yang kurang mampu di Kota Serang, ungkap Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Imron saat di temui Kamis (05/06).

kegiatan ini lanjut Ahmad, merupakan bagian dari kepedulian pemuda ansor untuk menjaring kader-kader Nahdatul Ulama (NU) yang secara eknomi tidak mampu namun secara intelektual mampu.

"Pimpinan wilayah pemuda ansor berkomitmen agar mereka mendapatkan pendidikan tinggi secara gratis,"ujarnya.

Ahmad menambahkan bahwa di tahun 2014 ini siswa yang mengikuti seleksi bantuan bimbingan pasca UN sebanyak 200 orang namun yang lolos sebanyak hanya 60 orang, sedangkan untuk tahun lalu hanya sebanyak 30 orang yang lolos dari berbagai sekolah di Kota Serang.

"Bantuan biaya untuk sekolah ke perguruan tinggi ada dua macam yaitu ada yang Sampai lulus, ada yang cuma mencapai 50 persen saja, tergantung dari nilai akademik Siswa tersebut,"terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Sulhi mengatakan, Pemerintah Kota Serang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena sangat membantu untuk mencerdaskan masyarakat kususnya yang tidak mampu secara ekonomi.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan positif, sehingga masyarakat yang tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,"ujar Sulhi.

Go to top