Antisipasi Pencurian Kendaraan, Pasar Induk Rau Akan Buat Palang Pintu Parkir

Antisipasi Pencurian Kendaraan, Pasar Induk Rau Akan Buat Palang Pintu Parkir

detakserang.com- SERANG, Banyaknya kasus pencurian sepeda motor di Kota Serang, membuat pengelola Pasar Induk Rau (PIR) akan membuat palang pintu masuk parkir (great geding) disetiap pintu masuk parkir. Hal tersebut di lakukan agar bisa meminimalisir pencurian kendaraan di pasar Rau.

Manager Operasional PT Pesona Banten Persada, Khaerul Jaman mengatakan bahwa, pembangunan palang pintu tersebut rencananya akan dilakukan tahun 2014 ini, karena menyusul banyaknya kendaraan yang hilang.

"Rencana pembangunannya sudah kami bahas dalam rapat barusan,"ujarnya

Selain itu, lanjut Jaman, selama ini pihaknya sudah melakukan perbaikan atau antisipasi agar tidak terjadi kehilangan kendaraan, seperti penggunaan karcis disetiap pintu masuk, akan tetapi karena kurangnya kesadaran dari masyarakat sendiri, terkadang masyarakat enggan untuk memakai karcis.

"Saya ini Serba salah sama masyarakat, terkadang setiap masyarakt saat mau masuk ke pasar dikasih karcis malah nyelonong aja," keluhnya.

Jaman berharap, kedepan setelah dibuat palang pintu ini diharapkan tidak ada lagi tindakan kriminal kususnya pencurian kendaraan dilingkungan PIR.

"Mudah-mudahan dengan adanya palang ini pencurian kendaraan di pasar Rau bisa di minimalisir,"pungkasnya

 

 

Go to top