1.302 Warga Belajar Ikuti UNPK Paket B

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Faturohman Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Faturohman

detakserang.com- Kabupaten Serang, Sebanyak 1.302 warga belajar (WB) mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B, yang digelar Senin hingga Kamis mendatang. Yang terbagi di 4 sub rayon, yaitu Kecamatan Kramat Watu, Kecamatan Ciruas, Kecamatan Kragilan, dan Kecamatan Baros.

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Faturohman mengatakan, untuk tahun ini peserta UNPK paket B di kabupaten serang mengalami peningkatan,"untuk tahun ini ada peningkatan, di tahun kemarin hanya ada 900 an orang, sedang kan tahun ini ada 1.302 peserta," Ungkap Fatur saat di temui di ruangannya, Senin (05/05).

Dari 1.302 peserta ini, lanjut Fatur, peserta laki-lakinya sebanyak 758 peserta, dan peserta perempuannya sebanyak 544 peserta, dan ada 85 ruangan yang tersebar di empat sub rayon.

Fatur juga menambahkan bahwa meningkatnya peserta UNPK di Kabupaten Serang karena ada nya program APBD yang memberikan bantuan untuk kegiatan belajar mengajar kepada 10 kelompok warga belajar yang tersebar di Kabupaten Serang."Kita melihat aktifitas dari lembaga PKBM itu sendiri, kalau dari mereka tidak ada kesiapan dalam menerima APBD kita juga tidak memaksakan, jadi hanya beberapa yang masuk program APBD yang di ikutkan karena memang kebetulan kita hanya punya anggaran cuma untuk 10 kelompok tersebut,"jelas Fatur.

"Untuk masing-masing kelompok warga belajar yang masuk program APBD mendapat bantuan 4 juta rupiah per tahun," pungkas nya.

Go to top