Grand Launching detakserang.com serta Sarasehan ' Menggali Kearifan Lokal Banten '

Cipocok- Grand Launching detakserang,com serta Sarasehan ' Menggali Kearifan Lokal Banten ', Minggu (27/4) Cipocok- Grand Launching detakserang,com serta Sarasehan ' Menggali Kearifan Lokal Banten ', Minggu (27/4)

detakserang.com- CIPOCOK, Berawal dari tiga tokoh penggagas berdirinya Detaktangsel.com, hanya dengan 3 (tiga) Bulan,mengembangkan sayap untuk memberikan informasi terkini, sebagai portal berita seketika menjangkau dunia.

Pertama kalinya detakserang.com berkiprah lewat pemberitaannya pada Sabtu, 22 Febuari 2014 dengan diawali Soft Lounching detakserang.com di Warung Kampung, Kebun Jahe Kota Serang.

" Dengan animo pembaca portal berita online lokal yang begitu tinggi di Serang-Banten mendesak detak group segera menggagas detakserang.com untuk segera lounching," ujar Ghozali pemimpin perusahaan Detak group.

Ghozali menambahkan, soft lounching yang di gelar 22 Febuari lalu berujung pada Grand Lounching detakserang.com, Minggu, 27 April 2014.  Acara Grand Lounching detakserang.com dihadiri Pejabat Pemerintah baik Provinsi, Kota, Kabupaten Serang, Polda Banten serta Polres Serang, serta lsm, tokoh budayawan Banten.

Bertempat di rumah makan kebon kubil Kota Serang,Grand loucing detakserang.com,di luncurkan dengan  tema " Menggali Kearifan lokal Banten" dengan narasumber dari Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banten Yemelia, Djaro Daena tokoh desa dari baduy, tokoh masyarakat pengamat budaya Nadjmudin Busro, pengamat budaya Lukman Hakim.

Pemerintah Provinsi Banten,melalui dinas kebudayaan, sedang menggali berbagai kebudayaan di Banten, melalui kearifan budaya lokal. Hal itu guna melestarikan kebudayaan Banten, yang saat ini nyaris terkikis dan tersisihkan masuknya budaya modern.

"Kami sedang berupaya menggali potensi budaya melalui kearifan lokal, sehingga kebudayaan masyarakat Banten bisa terus dilestarikan dan diketahui masyarakat luas," ujar Yemellia.

Salah satunya, adat tradisi dari kebudayaan suku Baduy, yang dilaksanakan event budaya baduy setiap tahun.

"Selain itu juga ada budaya seren taun Cisungsang yang setiap tahun dilaksanakan," ungkapnya.

Dengan menghitung mundur,tepat pukul 12:00 wib,detakserang.com resmi di publish, acara di resmikan Wakil Gubernur Banten yang diwakili Kepala Biro Humas Provinsi Banten, Nina Amanina.

Acara yang di teruskan dengan pemotongan tumpeng,dari kepala biro humas provinsi banten Nina Amanina,yang di serahkan kepada crew detakserang.com,dan di akhiri dengan foto bersama.

Go to top