UKM UIN Bagikan 350 Tangkai Bunga

UKM UIN Bagikan 350 Tangkai Bunga

detaktangsel.com- CIPUTAT, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka bidang sosial budaya UIN Jakarta membagikan 350 tangkai bunga sebagai bentuk peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. aksi yang dilakukan di kampus tersebut mendapat respon positive dari sejumlah mahasiswa. (21/4)

Emansipasi sejatinya merupakan perwujudan dari kesetaraan gender yang terjadi dimasyarakat, sebagai contoh saat ini banyak perempuan yang mulai menggantikan peran lelaki dalam kaitannya memimpin, mulai dari presiden RI keempat Megawati Soekarno Puteri, Gubernur Banten Ratu Atut Choisiah, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani dan beberapa kaum hawa lainnya yang saat ini mulai menduduki kursi legislatif.

Namun disisi lain kasus kekerasan pada perempuan semakin meroket seiring ramainya perempuan yang tampil di pertarungan calon legislatif, di tahun 2013 saja hasil pantauan Komnas Perempuan tercatat 6.123 perempuan di Indonesia menjadi korban kekerasan seksual, dari total 279.760 kasus kekerasan terhadap perempuan yang terdata di Komnas Perempuan.

Vina Dewi Koordinator Aksi menjelaskan, pentingnya kaum wanita terutama kalangan akademis untuk kembali bercermin kepada sosok Raden Ajeng Kartini, "harapan kami hari Kartini bukan sebagai event tahunan dan ajang ceremonial belaka, tapi kita harus bisa memaknai terlebih mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari" tutur Vina.

Go to top