Peserta UN Paket C Banyak Yang Absen

Peserta UN Paket C Banyak Yang Absen

detakserang.com- KABUPATEN SERANG, Sebanyak 253 peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C di Kabupaten Serang banyak yang absen pada hari kedua ujian.

Alasan ketidakhadirannya beragam, mulai dari pulang sebelum waktu ujian, tak dapat izin dari tempat bekerja, sakit, hamil besar, sampai melahirkan.

Padahal jumlah peserta Paket C cukup banyak di Kabupaten Serang.

Pasalnya jika mereka tidak hadir dalam UN ini, otomatis tak lulus pada UNPK periode ini.

"Dari jumlah peserta UNPK Paket C di Kabupaten Serang sebanyak 1.729 orang, yang hadir hanya 1.476 orang," kata Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal Informal (PAUDNI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang Dedi Arief Rohidi, Selasa (15/4).

Menurut Dedi, jumlah peserta yang absen itu tersebar di enam sub rayon diantaranya Sub Rayon Kramatwatu dari jumlah peserta 334 orang, absen 31 orang, Sub Rayon Ciruas dari 368 orang, absen 57 orang, Sub Rayon Kragilan dari 283 orang, absen 46 orang, Sub Rayon Cikeusal dari 263 orang, absen 89 orang, Sub Rayon Baros dari 355 orang, absen 14 orang; dan Sub Rayon Anyar dari 126 orang, absen 16 orang.

"Bagi peserta yang tidak hadir masih diberi kesempatan untuk mengulang pada UNPK Paket C periode 2 yang akan dilaksanakan 19-22 Agustus 2014 dengan catatan harus terdaftar dulu sampai akhir Mei," katanya

Diharapkan pada bulan Mei, UN susulan tersebut bisa pada hadir. Dan bisa mempersiapkan diri untuk ikut UN.

Go to top