Perbaikan Jalan Pontang Hamburkan Uang Negara

Perbaikan Jalan Pontang Hamburkan Uang Negara

detakserang.com- KABUPATEN SERANG, Meski jalan baru dilakukan perbaikan oleh Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, namun 50 persen kondisi jalan Banten Lama–Pontang, Kabupaten Serang sudah rusak lagi.

Warga pun menilai perbaikan tersebut hanya setengah hati dan terkesan menghambur - hamburkan uang negara.

"Baru sekitar dua bulan lalu diperbaiki sekarang sudah rusak lagi. Terus diperbaiki juga enggak diaspal, cuma dikasih batu sama tanah saja," ujar Makmun (45) salah seorang warga Pontang, jum'at (11/4).

Makmun menilai kerusakan jalan terjadi bukan hanya di lokasi tersebut tapi mulai dari Banten sampai Pontang, hampir keseluruhan rusak. Sehingga berdampak seringnya terjadi kecelakaan khususnya kendaraan roda dua.

"Penyebab kecelakaan itu selain jalannya rusak, kalau curah hujan turun menjadi licin. Tidak sedikit pengendara yang melintas mengalami kecelakaan," katanya.

Kerusakan pada jalan tersebut mencapai kedalaman 10-20 Cm tepatnya di Kampung Kemayuangan, Desa Suka Jaya, Kecamatan Pontang.

Kemudian jalan terlihat amblas tepatnya di Kampung Pamuhilir, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

"Jalan amblas ini sudah sekitar satu minggu. Lebih parah kalau cuaca hujan," ujar Muhroji di Kampung Kemayuangan, Desa Suka Jaya, Kecamatan Pontang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan wilayah Utara pada DBMTR Provinsi Banten, Bambang yang hendak dikonfirmasi enggan ditemui wartawan.

"Pak Bambang sih ada di ruangan, tapi pesannya enggak bisa diganggu," ujar petugas security yang berjaga.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak terkait atas permasalahn jalan Pontang yang terkesan hambur- hamburkan uang Negara.

Go to top