Polda Banten Catat Penerimaan Calon Brigadir Meningkat

Polda Banten Catat Penerimaan Calon Brigadir Meningkat

detakserang.com- CIPOCOK, Polda Banten mencatat untuk penerimaan Brigadir pada 2014 meningkat dibanding tahun lalu. Pada tahun lalu Polri memberikan jatah kurang lebih 11 calon Brigadir. Para calon brigadir diharapkan tidak mudah percaya dengan oknum polisi atau swasta yang menjanjikan kelulusan dengan meminta uang.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Emeryadi mengatakan, pihaknya mempunyai data untuk penerimaan Brigadir pada tahun lalu sebanyak 11 calon Brigadir. Sedangkan pada 2014, penerimaan calon Brigadir untuk polisi laki – laki (Polki) sebanyak 300 orang. Untuk polisi wanita (Polwan) sebanyak 151 orang.

"Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menjadi polisi, Mabes Polri memperpanjang waktu pendaftaran seleksi penerimaan Brigadir Polri hingga 19 April 2014. Yang terpenting para calon Brigadir tidak mudah percaya dengan oknum polisi atau swasta yang menjanjikan kelulusan dengan meminta uang,"ujarnya, Selasa (8/4).

Emeryadi mengatakan, semula Polri menetapkan pembukaan pendaftaran dari 26 Maret-15 April 2014. Sementara untuk prosedur pendaftaran, peserta dapat mendaftarkan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id dengan melakukan verifikasi serta nomor Polda dan Polres.

Setelah melakukan registrasi melalui website, ia menjelaskan, para calon Brigadir membawa 'print out' pendaftaran ke Mapolda dan Mapolres setempat untuk dilakukan verifikasi. Saat melakukan verifikasi diwajibkan membawa kelengkapan berkas dan administrasi sesuai yang tertera di syarat yang juga bisa dilihat melalui website.

"Persyaratan dalam penerimaan Brigadir Polri 2014 bisa dilihat di Mapolda Banten, Polres, Polresta maupun website www.penerimaan.polri.go.id,"jelasnya.

Go to top