Libas Bantara FC, Permainan Perserang Membaik

Libas Bantara FC, Permainan Perserang Membaik

detakserang.com- SERANG, Menjelang Divisi I Liga Indonesia musim ini, kerja sama tim kesebelasan Perserang terus membaik. Itu terbukti dengan diraihnya kemenangan pada ujicoba keempat yang dilakoni Perserang.

Menghadapi klub Piala Nusantara asal Kota Serang, yaitu Bantara FC di di Stadion Heroik, Grup I Kopassus, Kota Serang, Selasa (8/4), skuad Yusak Susanto mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol Laskar Singandaru (julukan Perserang) masing-masing dilesatkan Saefulloh pada nenit 65 dan Mario di menit 80.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Perserang Yusak Sutanto mengaku puas. Soalnya, ia menilai, kerja sama tim semakin padu. Bahkan, pada pertandingan lawan Bantara FC, para pemain bisa optimal mengikuti instuksi yang diberikan.

"Makanya saya gembira sekali. Dalam empat kali ujicoba, seluruh pemain Perserang menunjukkan kualitas peningkatan yang terus membaik," papar Yusak.

Meski demikian, Yusak menilai, masih harus ada yang dibenahi dari klub plat merah milik Pemkab Serang. Yaitu, masalah pressing pemain yang dianggap masih lemah. Itu hal utama untuk menjaga keseimbangan permainan, baik bertahan maupun dalam kondisi menyerang.

Terpisah, Manajer Perserang Babay Karnawi menyambut gembira kemenangan ketiga dari empat partai ujicoba yang telah digalahkan Perserang. Namun, bukan itu yang ia sorot. Babay melihat, permainan Modestus Indra Setiawan dan kawan-lawan terus berkembang. Kini, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan maksimal.

"Itu suatu pencapaian yang luar biasa. Mudah-mudahan, kualitas mereka terus meningkat dan menghantarkan kita lolos ke Divisi Utama pada musim depan," kata Babay. 

Go to top