Polda Banten Siap Amankan Pemilu Legislatif

Polda Banten Siap Amankan Pemilu Legislatif

detakserang.com- Cipocok, Polda Banten akan selalu siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pengawas Pemilu (Panwaslu), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, Kota, dan Kabupaten Serang terkait penyelenggaraan Pemilu Legislatif, 9 April mendatang. Untuk itu, Polda Banten akan menurunkan kurang lebih sekitar 700 personil.

Ratusan personil tersebut ditugaskan untuk mengamankan semua tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten.

"Ratusan personil tersebut disebar di seluruh TPS. Selain itu, pihaknya juga akan mengawasi siapapun yang melakukan praktik politik uang. Bila tertangkap basah, pihaknya menindak tegas," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masnyarakat (Humas) Polda Banten AKBP Emeryadi, Senin (7/4).

Emeryadi mengimbau, semua masyarakat, tim sukses maupun caleg, bahkan Panwaslu untuk melakukan hak dan kewajiban sebaik-baiknya. Jangan sampai ada permasalahan saat dilangsungkan pemungutan maupun penghitungan suara. Sekecil apapun permasalahan itu akan diselesaikan sesuai hukum yang berlaku. Karena polisi ada di mana – mana

Go to top