Atletico Madrid Masih Sempurna

Atletico Madrid Masih Sempurna

detakbola.com– BILBAO, Atletico Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2, kemarin. Pada laga yang berlangsung di San Mames, Atletico tampil agresif. Bilbao memang unggul dalam penguasaan bola, tetapi Atletico lebih banyak menciptakan percobaan untuk mencetak gol.

Dari 10 percobaan yang dimiliki Atletico, tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara Bilbao, dengan jumlah percobaan yang sama, hanya punya dua attempts tepat sasaran.

Atletico tertinggal lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit keenam. Iker Muniain yang memaksa Thibaut Courtois memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Tendangan kaki kanan Muniain dari sisi kanan tidak mampu dihalau kiper asal Belgia tersebut.

Atletico berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat Costa. Bomber internasional Spanyol itu sukses menyelesaikan assist yang diberikan Koke dengan sepakan kaki kirinya. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Atletico akhirnya berbalik unggul pada menit ke-55. Diawali operan yang dilepaskan oleh Koke sendiri ke arah kiri. Operan tersebut kemudian diterima oleh Filipe Luis yang lantas melepaskan crossing ke arah depan gawang Bilbao.

Koke yang berlari masuk ke dalam kotak pinalti, kemudian menyambar kembali bola itu dengan sundulan. Atletico memimpin 2-1.

Bilbao harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-86 setelah Aymeric Laporte mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Costa. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Atletico kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 76. Mereka unggul satu angka atas Barcelona dan tiga angka atas Real Madrid. (Ino)

 

 

Go to top