Kabupaten Serang Dikepung Jalan Rusak

Kabupaten Serang Dikepung Jalan Rusak

detakserang.com- SERANG, Peningkatan APBD Kabupaten Serang nampaknya belummampu memperbaiki kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten serang, terutamajalan-jalan kabupaten di perbatasan antara Kabupaten Serang dengan
kabupaten/kota sekitar. Senin (31/3).

Menurut Anggota DPRD Banten asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten/KotaSerang, Muflihah, pada reses tahun sidang ketiga tahun 2013, banyak temuan dankeluhan dari masyarakat Kabupaten Serang yang berbatasan dengan Kota Cilegon, KotaSerang dan Kabupaten Tangerang yang mengeluhkan kondisi jalan perbatasan Kabupaten Serang.

"Saat reses di Bojonegara, kita mendapatkan keluhan dari warga setempattentang perbandingan antara kondisi jalan wilayah yang masuk Kota Cilegondengan perbatasan Kabupaten Serang. Jalan Kota Cilegon Bagus, sedangkan yang masuk Kabupaten Serang rusak parah," akunya.

Begitu juga saat reses di Kecamatan Kopo yang berbatasan dengan KabupatenTangerang, ia mengaku bukan hanya mendapat keluhan dari warga setempat, tetapi
melihat langsung kondisi jalan di perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan
Kabupaten Serang.

"Jalan di perbatasan antara Kota Serang dengan Kabupaten Serang juganampak sangat jelas perbedaannya, bisa dilihat dari jalan Kalodran ke arahutara hingga perempatan Pasar Jengkol itu bagus dan mulus, begitu masuk wilayahKabupaten Serang ke arah Desa Pamong, Cigelam dan Bumi Jaya, jalannya hancur," ungkapnya.

Ia berharap, Pemkab Serang serius memperhatikan kondisi infrastruktur jalandi daerah-daerah perbatasan, mengingat hal tersebut dapat menjadikan warga setempat minder dengan warga kabupaten/kota lain yang bersebelahan.

"Ini kan memicu ketidakpercayaan warga kepada Pemkab Serang, PemkotSerang saja yang APBD-nya kecil bisa membangun jalan bagus, masa Pemkab Serang tidak," ujar Politisi PPP ini. (fir).

Go to top