Kampanye Golkar Di Kramatwatu Manfaatkan Fasilitas Negara

Kampanye Golkar Di Kramatwatu Manfaatkan Fasilitas Negara

detakserang.com - KRAMATWATU, Ketua DPD Partai Golkar Banten Tatu Chasanah unjuk gigi, kekuatan, dan arogan. Meski ada larangan, ia serta merta memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye terbuka partai lambang beringin tersebut.

Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini menunjukkan 'power' sebagai Wakil Bupati Serang. Ia telah menginstruksikan petugas mengirimkan dua unit pemadam kebakaran (damkar). Selain itu, satu unit mobil dinas berplat merah untuk kepentingan kampanye.
Golkar menggelar kampanye di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (29/3).

Di arena politik terbukti Golkar memakai fasilitas negara tersebut. Hasil pemantauan, ada dua unit damkar dan 1 unit mobil pribadi berplat merah dalam posisi 'stanbay'.

Petugas damkar menuturkan, pihaknya diperintah Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Serang Hartono untuk mengoperasikan dua unit mobil damkar agar 'stanbay' di arena kampanye. Perintah itu atas instruksi Ketua DPD Golkar setempat Tatu Chosiah yang juga Wakil Bupati Serang.

"Saya diperintah Bapak Hartono untuk membawa dua unit mobil damkar dan mobil pribadi agar 'stanbay' di acara kampanye terbuka Golkar. Itu atas perintah dari Ibu Tatu. Ya, jadi saya laksanakan perintah tersebut," tuturnya menirukan perintah Hartono.

Warga yang kebetulan hadir dalam kampanye, Irwansyah menilai, hal ini jelas melanggar peraturan KPU.

"Setahu saya memakai fasilitas negara untuk kepentingan partai politik itu tidak boleh. Bagaimana kalau terjadi kebakaran di daerah Kabupaten Serang yang membutuhkan mobil damkar untuk pemadaman api. Sementara mobil damkar yang diperlukan kurang karena dipakai untuk kepentingan Golkar. Siapa yang harus disalahkan kalau hal itu terjadi,"tandasnya.

Sebelumnya, Kamis (27/3), jurukampanye (jurkam) Partai Golkar Tb Iman Ariyadi mengeluarkan pernyataan bernada ancaman dan intimidasi.

"Jika Partai Golkar kalah dalam pertarungan Pemilu Legislatif, 9 April mendatang, saya tidak memberikan pendidikan secara gratis, pengobatan gratis dan raskin gratis," tandas Iman Ariyadi di hadapan massa dan simpatisan partai berlambang beringin tersebut.

"Simpatisan jangan hanya teriak di lapangan. Tetapi buktikan, 9 April mendatang. Menangkan Golkar. Jika Golkar kalah, saya tidak jamin pendidikan gratis, raskin gratis, pengobatan gratis, dan bantuan langsung masyarakat akan terus berlangsung," tegas

Iman saat berorasi politiknya di kampanye terbuka di Lapangan Bola Lingkungan Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.(Alie/red)

Go to top