Dinsos Banten Siapkan Rp3,6 Miliar Untuk Lansia Telantar

Kepala Dinsos Banten Nandy Kepala Dinsos Banten Nandy

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, Para kaum lanjut usia (lansia) telantar dipastikan akan mendapat kembali bantuan sosial (bansos) dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten tahun ini. Penegasan itu dikatakan Kepala Dinsos Banten Nandy, Rabu (26/3).

Ia menjelaskan, bansos tersebut berupa uang tunai yang dikucurkan melalui jasa PT Pos Indonesia. Tujuannya lansia bisa menerima langsung meski tinggal di pedalaman. Para lansia memperoleh Rp3 juta.

"Bantuan ini sangat penting bagi lansia mengingat mereka merupakan orangtua yang juga perlu perhatian, terutama dari pemerintah," ungkapnya.

Nandy mengatakan, jumlah penerima bantuan tahun ini naik bila di banding tahun lalu. Begitu pula dengan angka yang mereka terima.

Ia menambahkan, para lansia tersebut tidak hanya menerima dana segar. Juga dibekali dengan pendamping yang totalnya adalah sebanyak 120 orang. Mereka adalah relawan sosial yang telah dibina melalui pembinaan khusus, di mana dalam tugas masing masing akan mendampingi 10 orang.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia mengharapkan, para orangtua telantar ini bisa mendapat sedikit kesejahteraan hidup dan perhatian lebih yang selama ini mungkin belakangan tidak mereka rasakan.(wan)

Go to top