Warga Binaan Serang Dibekali Cara Mencoblos

Warga Binaan Serang Dibekali Cara Mencoblos

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, KPU menyosialisasikan pemilihan umum di Lapas Serang tentang cara pencoblosan, berapa jumlah caleg yang akan dipilih, serta cara yang benar dalam mencoblos. Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna Lapas Serang-Cipocok Kota Serang, Selasa (25/3).

Langkah ini untuk memenuhi hak para penguni warga binaan tersebut. Dengan demikian, mereka mengetahui cara pencoblosan yang benar dan jumlah caleg yang harus dipilih.

Dalam sosilisasi ini juga akan dicontohkan bagaimana langkah-langkah akan mencoblos dan setelah mencoblos. Bahkan, dibagikan satu per satu selebaran nama-nama partai politik yang akan ikut pemilu ke masing-masing warga binaan
Pada kesempatan ini diadakan kuis bagi para warga binaan seputar pemilu dan hari pencoblosan.

Komisioner KPU Kota Serang Firli Murdliat Mabruri menyebutkan, lima belas partai politik menjadi peserta pemilu dan 3 partai asal Aceh yaitu nomor urut 11, 12, serta 13.

"Nanti jangan bingung kalau di daerah sini tidak ada nomer urut 11, 12, dan 13 (partai asal Aceh). Karena pencetakannya hanya diberlakukan di Provinsi Aceh. Nanti juga jangan bingun dalam pemilihan caleg, ada beberapa pilihan yaitu caleg untuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota, dan kabupaten.

Sementara itu, Kepala divisi Hukum KPU Ali Faisal memberikan dukungan moril serta semangat kepada para warga binaan. Mereka diharapkan ikut berperan dalam pemilu nanti.
Sebelun mencoblos dibaca, menurutnya, dilihat baru dicoblos pada tempat yang sudah ditentukan.

"Jangan tidak nyoblos ya. Karena itu hak kita semua, warga binaan dan warga biasa. Itu semua sama haknya," tegasnya (Mow)

Go to top