Odong - Odong Jadi Kendaraan Kampanye

Odong - Odong Jadi Kendaraan Kampanye

detakserang.com - CIRUAS, 2014 merupakan tahun politik. Tidak mengherankan banyak caleg berlomba-lomba untuk mendapatkan simpati dari rakyat.

Berbagai cara dilakukan caleg untuk bisa mendapatkan simpati, termasuk dengan cara-cara unik. Sebagian caleg terbilang tidak mempunyai modal besar. Kendati demikian, mereka mempunyai keyakinan untuk bisa memperjuangkan nasib rakyat.

Seperti yang dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Mereka melakukan kampanye dengan mengendarai Odong - odong atau kereta mobil untuk melakukan kampanye berkeliling dari Ciruas hingga finish di Cikande Ambon, Senin (24/3). Kegiatan politik ini menimbulkan kemacetan di sekitar wilayah itu. Arus lalu lintas di dua ruas Jalan Jakarta - Merak tampak padat akibat dipenuhi kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Kampanye partai nomor urut 6 itu sedianya digelar pada pukul 12.00. Berdasarkan pantauan detakseran.com, sebagian besar peserta kampanye berkonvoi menggunakan kendaraan bermotor dan andong untuk menuju ke lokasi kampanye.

Mengenakan seragam dan membawa bendera Partai Gerindra, mereka berkendara dengan kecepatan lambat sambil menutupi hampir seluruh badan jalan. Hal itu mengakibatkan antrean panjang kendaraan.

Arus kendaraan pun tersendat di hampir setengah badan Jalan Raya Serang yang terdiri dari satu lajur.

Yeni (25), warga setempat membenarkan bahwa kemacetan hari ini jauh lebih parah daripada hari-hari biasanya. Polisi lalu lintas yang berjumlah 5 orang tampak sibuk mengurai kemacetan di depan Lapangan Cikande Ambon.

"Biasanya sih di sini memang selalu langganannya macet. Tapi enggak separah ini," kata Yeni. (Fir)

 

 

Go to top