Masyarakat Keluhkan Akses Jalan RSUD Banten

Masyarakat Keluhkan Akses Jalan RSUD Banten

detakserang.com - CURUG, Masyarakat, serta para pengguna jalan, baik rodan dua mapun empat mengeluhkan Infrastruktur jalan Syeh Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang, yang merupakan akses jalan menuju rumah sakit umum daerah (RSUD) Banten, sepanjang lebih kurang 2km yang di biarkan rusak parah.

Kondisi lubang yang kian melebar, serta aspal yang telah berubah menjadi kerikil. Belum lagi debu yang berhamburan kala angin meniup akibat pasir dari aspal yang telah hancur, serta licin di kala cuaca terik maupun panas ini, telah berlangsung dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, di ruas jalan yang menjadi akses menuju RSUD Banten itu.

Hal ini di keluhkan oleh warga sekitar, serta pengendara motor dan mobil yang kerap kali melintas, terutama angkutan umum seperti bis dan tru, yang kerap kali memakainya sebagai jalan alternatif ke Kabupaten Pandeglang. Seperti Maman pengendara motor, yang juga tinggal di dekat jalan itu mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah provinsi Banten, terutama Gubernur Banten. Sebab dirinya telah lama merasakan sulitnya berkendara diatas permukaan jalan tersebut.

"ya susah, mau rada cepet gak bisa, soalnya kerikil sama pasir takut kepeleset, belum lagi lobangnya gede gede. Gak aneh disini sering banyak yang jatuh, lebih parah karena ini akses ke rumah sakit. Gimana mau bawa orang sakit, yang sehat ajah males kesana." ungkapnya.

Dirinya juga berharap pemprov Banten, terutama Gubernur Banten, yang meski saat ini kondisinya tengah mendekam di rutan pondok bambu, bisa berupaya dan segera menangani masalah ini. Ini juga Mengingat kesehatan termasuk prioritas pemerintah Banten, dimana segala hal yang menunjang fasilitas umum termasuk akses rumah sakit, sudah selayaknya mumpuni.(wan)

Go to top