Forum BPS Gelontorkan Bantuan Rp 2M

Forum BPS Gelontorkan Bantuan Rp 2M

detakserang.com - Kab.SERANG, Forum Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), menggelontorkan anggaran sebesar 2 miliar untuk membantu 2 madrasah yang beberapa waktu yang lalu runtuh akibat tidak terawatnya.

Direktur Pembiayaan Bank Mandiri Syariah, Hanawijaya mengatakan, ada dua madrasah  yang menerima bantuan, yaitu, Mts Al-Husen dan MA Cisapih yang berletak di desa Tunjung Teja, Kabupaten Serang, (19/03).

"Ada dua madrasah yang mendapatkan bantuan untuk pembangunan kembali ruang kelas yang beberapa yang lalu runtuh, madrasah itu yaitu Mts Al-Husen dan MA Cisapih," katanya.

Menurut Menteri Agama Suryadharma Ali yang hadir dalam acara bantuan tersebut menjelaskan, Bantuan ini terwujud berkat kerja sama yang baik antara Forum Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dengan Kementerian Agama.

"Bantuan ini terealisasi dari forum BPS, sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan Islam, bantuan dari forum BPS ini sangat besar artinya hal ini dikarenakan anggaran pemerintah tidaklah cukup untuk meperbaiki insfrastruktur pendidikan karena anggaran pemerintah yang sangat terbatas,"ungkapnya. (Alie)

Go to top