Gomez Selamatkan Fiorentina Dari Kekalahan

Mario Gomez dan Buffon Mario Gomez dan Buffon

detakbola.com- TURIN, Mario Gomez selamatkan Fiorentina dari kekalahan saat kontra Juventus pada leg pertama 16 Besar Liga Europa di Stadion Juventus Arena, Jumat (14/3).

 

Dalam laga ini Juventus selaku tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan, terbukti pertandingan baru memasuki menit ketiga, Juve langsung unggul lewat sepakan keras Arturo Vidal di kotak pinalti.

Tendangan tersebut tidak dapat dihalau Neto yang mengawal gawang Fiorentina, Gol cepat tersebut membuat Fiorentina sulit mengembangkan permainan. Pasalnya, Juve terus menekan pertahanan Fiorentina.

Juve banyak mendapatkan peluang emas. Di antaranya sundulan Vidal yang masih membentur tiang gawang. Sedangkan Fiorentina beberapa kali keluar menyerang. Gebrakan i k tidak membahayakan gawang Juve yang dikawal Buffon. Dan, hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Fiorentina mengganti beberapa pemainnya demi bisa keluar dari tekanan Juve. Pergantian tersebut membuahkan beberapa peluang emas. Peluang itu gagal dimafaatkan anak-anak asuhan Montella.

Memsuki menit ke-80, barulah anak asuhan Montella berhasil menyamakan kedudukan melalui Gomez setelah berhasil lepas dari penjagaan Giorgio Chiellini dan Martin Caceres. Dengan sepakan keras yang tidak bisa dibendung Buffon.

Seusai gol tersebut, pertandingan pun semakin sengit. Duel di lini tengah pun tak terhindarkan dan saling jual beli serangan.

Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang terjadi, pertandingaan pun berkesudahan sama kuat 1-1. (DN)

Go to top