Print this page

Jumlah DPT Kecamatan Ciputat Bakal Nambah

Jumlah DPT  Kecamatan Ciputat Bakal Nambah

detaktangsel.com- Ciputat, Rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) Kecamatan Ciputat mencapai 142.022 jiwa. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) mencapai 403 unit.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat Mega Romala, Kamis (13/3), mengemukakan, jumlah DPT masih akan bertambah mengingat masih ada beberapa penduduk yang berdomisili di luar Kota Tangerang Selatan.

Bahkan, beberapa penduduk yang masuk daftar pemilih khusus (DPK) merupakan pemilih yang belum terdaftar namanya di DPT seluruh Indonesia.

Proses Input data pemilih pun, tandasnya, masih terus dilakukan melalui Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Pihaknya menunggu data peduduk yang ingin memberikan hak suaranya melalui RT maupun RW dengan menginformasikan kepada warganya.

"Kita saat ini terus melakukan pendataan DPT maupun DPK melalui sistem informasi data pemilih , agar seluruh warga Kecamatan Ciputat bisamengeluarkan hak pilihnya," tambah Mega Romala.

Saat ini pun, ia menjelaskan, PPK sedang merencanakan sosialisasi pemilu ke tingkat sekolah. Alasannya beberapa pemilih pemula yang masuk DPT. Upaya ini untuk meminimalisir terjadinya golput pada pemilihan umum calon anggota legislatif, 9 April mendatang. (sah).