P2WKSS Canangkan Bedah Kampung Di Kecamatan Curug

P2WKSS Canangkan Bedah Kampung Di Kecamatan Curug

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) mencanangkan program bedah kampung pada tahun ini di Kelurahan Suka Jaya dan Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Langkah

P2WKSS itu program peningkatan peran perempuan. Di mana mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi. Di samping itu, diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Kepala Badan Pemberdaya Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kota Serang Kosasih, Kamis (13/3), menilai program ini merupakan salah satu cara bagi Pemkot Serang untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Serang.

"Kedua kelurahan itu akan mendapat bantuan. Misalnya, bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), janda yang tidak mampu juga dibantu. Intinya fokus di dua kelurahan ini," jelasnya.

Mengenai sedikitnya jumlah kelurahan yang dibantu dalam kurun waktu satu tahun, menurutnya, d karenakan kendala minimnya anggaran yang tersedia. BPMP-KB hanya merekomendasikan apa saja yang dibutuhkan di dua kelurahan yang terdaftar.

Selanjutanya masing masing SKPD yang berwenang menyediakan anggaran yang diminta. RTLH dibantu Dinas Sosial. Sedangkan masalah gizi buruk Dinas Kesehatan.(wan)

 

 

Go to top