Ditegur Dewan, Citra Raya Turunkan Tarif Parkir

Abdul Habib,Pengelola SOS Parking Abdul Habib,Pengelola SOS Parking

CIKUPA - Ditegur DPRD, Citra Raya turunkan tarif parkir di kawasan Citra Raya Food Festifal (Ciffest). Saat ini tarif parkir dibuat progresif maksimal Rp 10 ribu untuk motor dan Rp 20 ribu untuk mobil. 

Pengelola SOS Parking Abdul Habib mengatakan, Selasa (22/10) kemarin manajemen Citra Raya mendatangi manajemen SOS Parking. Kedatangan manajemen tersebut untuk meminta menurunkan tarif parkir. Hanya saja, tarif parkir dibuat progresif.

"Kemarin memang kami diminta menurunkan tarif parkir, tapi baru sekarang kami turunkan, kare IT kami baru datang hari ini," ujar Habib. 

Tarif yang sebelumnya di patok Rp 15 ribu per 4 jam dan Rp 20 ribu per 4 jam dan berlaku kelipatan. Saat ini, tarif diturunkan menjadi Rp 1.000 untuk motor dan Rp 2.000 untuk mobil untuk tiga jam pertama. Selanjutnya tarif dihitung perjam Rp 1.000 perjam untuk motor dan Rp. 2.000 untuk mobil perjam. 

Namun tarif tersebut berlaku pembatasan yakni Rp 10 ribu untuk motor dan Rp 20 ribu untuk mobil. "Ya meskipun masih dirasa mahal, tapi sudah agak mendingan dari tarif sebelumnya," tuturnya. 

Manajemen Citra Raya Fransiscus membenarkan penurunan tarif parkir tersebut. Menurut mahalnya tarif parkir tersebut lantaram mensiasati banyaknya kendaraan yang parkir hanya untuk menitipkan kendaraan saja, bukan sengaja berkunjung ke Ciffest. 

"Jika ada kendaraan yang diparkir hingga berjam-jam, kami juga harus bertangung jawab saat ada kehilangan dan lain sebagainya. Makanya kami berlakukan tarif progresif ini," tukasnya. (Vj) 

Go to top