Indonesia Dikalahkan Arab Saudi 1-0

Indonesia Dikalahkan Arab Saudi 1-0

detakbola - DAMMAM, Penampilan Timnas Pra-Piala Asia 2015 tidak terlalu buruk meski ditaklukan Arab Saudi 1-0, Kamis (6/3) dinihari. Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang bergengsi di tingkat Asia ini.

Dalam lanjutan babak penyisihan grup C Pra-Piala Asia 2015 di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, kemarin, Indonesia dipaksa bertahan karena tuan rumah Arab Saudi menerapkan permainan menyerang. Sehingga pertahanan Indonesia yang dikawal Kurnia Mega, beberapa kali, harus berjibaku.

Serangan Arab Saudi yang bertubi-tubi menggempur garis pertahanan Indonesia. Sangat beruntung Kurnia Mega tampil sangat baik. Sehingga pertahanan Indonesia tidak mudah ditembus penyerang Arab Saudi.

Kegemilangan Kurnia Mega dan barisan lini belakang Indonesia sangat solid. Konsistensi pemain Indonesia menerapkan strategi ini membuat tuan rumah selalu gagal menyarangkan si kulit bundar ke gawang Kurnia Mega.

Akhirnya babak pertama berkesudahan tanpa gol. Memasuki babak kedua, penampilan Indonesia masih menjadi bulan-bulanan oleh serangan Arab Saudi. Kendati demikian, pemain-pemain Indonesia sempat beberapa kali keluar menyerang dan membuka peluang emas. Namun serangan yang dibangun selalu kandas di lini belakang Arab Saudi.

Memasuki sepuluh menit terakhir, lini pertahanan Indonesia mulai kehilangan konsentrasi. Akibatnya gawang yang dijaga dengan gemilang oleh Kurnia Mega berhasil di bobol Yasser pada menit 85. Gol tunggal itu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah gol tersebut, tidak ada lagi gol yang terjadi hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil kemenangan ini, Arab Saudi berhasil lolos ke Piala Asia 2015.

Sementara Indonesa harus tersingkir setelah menjadi juru kunci dan hanya meraih satu poin. Permainan Indonesia yang kembali ditangani Alfred Riedl cukup memuaskan meski harus kalah dalam laga yang sudah tidak menentukan ini.(DN)

Go to top