Pedro Penentu Kemenangan Spanyol Atas Italia

Pedro Penentu Kemenangan Spanyol Atas Italia

detakbola - MADRID, Gol tunggal Pedro Rodriguez memberikan kemenangan untuk Spanyol saat melawan Italia di Vicente Calderon, Kamis (6/3) dinihari. Diego Costa juga menjalani debut pertamanya bersama Spanyol.

Spanyol tampil mendominasi pertandingan. Tercatat La Furia Roja unggul penguasaan bola 70% atas Italia. Spanyol juga melepaskan 21 tembakan meskipun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sedangkan Italia melepaskan tiga tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Gianluigi Buffon harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari serangan sporadis Xavi cs di babak pertama. Buffon menciptakan empat penyelamatan penting selama pertandingan. Namun tetap saja gawangnya tidak bebas dari kebobolan.
Sedangkan Iker Casillar nihil penyelamatan akibat permainan alot yang ditunjukkan Italia. Valdes yang menggantikan Casillas di babak kedua akhirnya membuat satu penyelamatan.

Gol pun tercipta di babak kedua melalui kaki Pedro Rodriguez. Masuknya Silva membuahkan hasil pada menit ke-63.
Melakukan aksi individunya dengan menggiring bola sampai ke kotak pinalti Italia, ia melakukan kerja sama dengan Iniesta. Bola muntah langsung disambar Pedro untuk melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi dengan baik Gianluigi Buffon. Gol tersebut menjadi satu-satunya hingga pertandingan berakhir.

Striker Atletico Madrid, Diego Costa memulai debut bersamanya timnas Spanyol sejak menit pertama dan tampil penuh. Tercatat, dia menjadi pemain Spanyol yang bermain paling agresif dengan empat kali percobaan mencetak gol. (Ino)

Go to top