Pengembangan Transportasi, Pilar Saga Ichsan : Tangsel Akan Miliki Basis Transportasi Massal

Pengembangan Transportasi, Pilar Saga Ichsan : Tangsel Akan Miliki Basis Transportasi Massal

detakbanten.com, TANGSEL - Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan memperhatikan pembangunan transportasi di Tangsel. Perkembangan transportasi tersebut salah satunya dengan masuknya MRT, Rabu (2/12/2020).

Pria yang disebut-sebut punya latar belakang arsitek, itu kedepannya akan melanjutkan pembangunan transportasi yang memiliki basis transportasi massal.

Ketika dijumpai detakbanten.com, Pilar Saga Ichsan mengaku perhatian terhadap pembangunan MRT yang sempat terhenti sampai perbatasan Ciputat dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut Pilar, proyek strategis nasional tersebut kedepannya akan dilanjutkan jika dirinya dan Benyamin Davnie terpilih di Pilkada 2020.

"Saat ini, transportasi MRT akan masuk ke Tangsel. Sekarang sudah masuk tahap ke-3 proyek, kita sudah menyediakan TOD-TOD nya dari Lebak Bulus ke Rawa Buntu, terus ke Bandara Soetta. Saya sebagai arsitek dan perancang, saya ingin Tangsel ini menjadi kota silicon valley," terang Pilar Saga Ichsan kepada detakbanten.com.

Pilar menjelaskan, menurut dia, dengan beroperasinya MRT di Tangsel, maka Pemkot Tangsel akan memiliki basis transportasi massal. Sehingga, bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi hingga 30% di Tangsel.

"Kita tidak boleh hanya jadi penonton di rumah kita sendiri. Untuk infrastruktur dasar, kita sudah memenuhi semua. Bahkan sudah hampir 100%,"jelasnya.

Dengan demikian, menurut Pilar, untuk pengembangan transportasi massal di Tangsel, kedepannya harus dibangun melayang.

Pasalnya, kata dia, Tangsel sebagai kawasan perumahan dan pemukiman yang sudah padat penduduk dan sudah tidak banyak memiliki ruang untuk dibangun lagi.

"Dengan keterbatasan lahan, kita butuh transportasi massal yang tidak di tanah. Jadi kita bisa gunakan median jalan kita sebagai MRT, KRL, dan lain-lain. Selain cepat dan lahannya juga bisa kita manfaatkan," ungkap Pilar Saga Ichsan.

 

 

Go to top